Thursday, April 14, 2011

Capello: Barca-Madrid Favorit, tetapi MU...

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, menilai Barcelona dan Real Madrid difavoritkan untuk memenangi Liga Champions. Namun, menurut Capello, Manchester United juga memiliki peluang karena mempunyai semangat yang luar biasa.

Barca dan Madrid akan bentrok di babak semifinal. Sebelumnya, kedua klub juga pernah berhadapan di babak yang sama pada musim 2001-2002. Madrid yang saat itu masih dilatih Vicente del Bosque keluar sebagai pemenang dan berhasil juara di babak final.

Adapun Manchester United (MU) akan menghadapi kuda hitam, Schalke 04. Schalke bukanlah tim sembarangan karena mampu mengalahkan klub-klub kuat seperti Benfica, Olympique Lyon, Valencia, dan juara bertahan, Inter Milan.

"Mereka (Madrid dan Barca) adalah favorit utama. Namun, hati-hati dengan MU. Mereka adalah tim dengan semangat yang luar biasa," kata Capello yang coba menganalisis.

Madrid dan Barca akan bentrok sebanyak empat kali dalam selang waktu 18 hari di tiga kompetisi berbeda. Mengenai hal ini, Capello mengatakan, "'El Clasico' adalah pertandingan yang paling menarik dalam sepak bola. Madrid memiliki banyak kualitas, tetapi sepak bola milik Barca berbeda. Yang paling penting dalam pertandingan adalah hasil, sisanya hanya kata-kata yang tak penting," pungkas Capello. (MAR)

No comments:

Post a Comment