Tuesday, April 19, 2011

Demi Final, Tevez Bertekad Melawan Sakit

MANCHESTER, KOMPAS.com Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, bertekad berjuang keras memulihkan cedera lutut yang dialaminya agar bisa tampil melawan Stoke City pada final Piala FA, 14 Mei mendatang.

Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera lutut saat tampil dalam pertandingan melawan Liverpool. Akibat cedera itu, Tevez harus absen saat City mengalahkan Manchester United 1-0 dalam babak semifinal Piala FA akhir pekan lalu.

Saat ini, Tevez tengah menjalani perawatan dengan ditangani dokter tim nasionalnya di Milan. Meski begitu, Tevez masih diragukan untuk bisa tampil pada pertandingan final, mengingat Pelatih Roberto Mancini sebelumnya telah memberikan sinyal bahwa Tevez akan absen selama satu bulan.

Namun, Tevez bersikeras ingin tampil pada partai bergengsi tersebut. Menurutnya, sebagai pemain profesional, tidak ada satu pun pemain yang ingin melewatkan partai begengsi tersebut. 

"Kami memiliki peluang mendapatkan sesuatu yang besar bagi City. Sebagai pemain, Anda pastinya ingin tampil dalam pertandingan yang besar. Saat membela Manchester United, aku pernah bermain di Wembley melawan Everton pada babak semifinal, dua musim yang lalu. Kami kalah dalam drama adu penalti sehingga itu menjadi memori buruk bagiku," ucapnya. 

"Di samping Premier League, Piala FA adalah kompetisi terbaik di Inggris. Di beberapa negara, piala domestik tidak begitu penting. Namun, karena sejarah dan Piala FA berarti pendukung, hal itu akan membawa dampak yang besar bila kami memenangkannya," ungkapnya. (SKY)

No comments:

Post a Comment