Saturday, April 16, 2011

Mourinho: Bola Tak Kenal Efek Domino

MADRID, KOMPAS.com — Manajer Jose Mourinho mengatakan, kekalahan 0-5 yang diderita timnya dari Barcelona di Liga BBVA, 29 November lalu, tak akan memengaruhi performa tim atau hasil pertandingan pada pertemuan setelahnya. Sebab, menurutnya, setiap tim selalu ingin bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Madrid dan Barca masih akan bertemu empat kali lagi di sisa musim ini, yaitu di Liga BBVA, akhir pekan ini; final Copa del Rey, 20 April mendatang; dan semifinal Liga Champions pada 27 April dan 3 Mei mendatang.

Pada pertemuan 29 November itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 67 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 15 kali usaha, sedangkan Madrid menciptakan dua peluang emas dari lima kali usaha.

Menurut Mourinho, ada orang yang menilai siapa pun yang menang pada pertemuan pertama akan berpeluang menang lebih baik pada pertemuan setelahnya dan itu dinilainya salah.

"Ada orang yang berpikir siapa pun yang memenangi pertandingan pertama akan berada di posisi lebih baik pada pertemuan kedua. Apa yang terjadi pada satu pertandingan tak ada kaitannya atas apa yang akan terjadi pada duel berikutnya," ujar Mourinho.

"Teori saya sederhana. Anda memainkan duel pertama dan ketika itu selesai, Anda berpikir soal pertandingan kedua," tandasnya.

Menambahkan hal itu, gelandang Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan, "Ia yang tertawa belakangan, tertawa paling keras, dan aku harap itu adalah Madrid." (TEL)

No comments:

Post a Comment