Sunday, April 10, 2011

Van Gaal Langsung Diincar Klub Inggris

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal.

LONDON, KOMPAS.com - Baru saja dipecat dari Bayern Muenchen, Louis van Gaal langsung diminanti beberapa klub terutama dari Inggris. Manchester City dan Liverpool disebut-sebut media Inggris tertarik mendatangkan pelatih asal Belanda itu.

Saat ini, Liverpool sementara masih dilatih Kenny Dalglish yang menggantikan Roy Hodgson pada pertengahan musim ini. Meskipun Dalglish berhasil megangkat performa "Si Merah", namun statusnya belum juga dipermanenkan.

Nasib Roberto Mancini bersama Manchester City juga masih simpang siur. Belakangan media-media Inggris memberitakan, Mancini terancam dipecat apabila gagal membawa City tampil di Liga Champions musim depan.

Selain Liverpool dan City, Aston Villa dan Fulham juga tertarik mendatangkan pelatih yang pernah membesut Ajax dan Barcelona itu.

Seperti yang diberitakan, manajamen memecat Van Gaal setelah Bayern ditahan Nuernberg 1-1, Sabtu (9/4/2011). Bayern terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan yang finalnya digelar di Allianz Arena, kandang mereka. Bayern untuk sementara ditangani asisten Andries Jonker sampai kehadiran pelatih Jupp Heynckes pada awal musim depan.

No comments:

Post a Comment