Tuesday, April 19, 2011

Fergie: Wasit Menghina Kami

Striker Manchester United, Javier Hernandez (14) saat menerima kartu kuning dari wasit Lee Robert karena dinilai melakukan aksi diving dalam laga lanjutan Premier League antara MU vs Newcastle United yang berakhir imbang 0-0, Selasa atau Rabu (20/4/2011) dini hari WIB.

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai, Wasit Lee Probert telah menghina timnya setelah memberikan kartu kuning kepada striker Javier Hernandez karena dituduh melakukan diving saat MU bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United, Selasa atau Rabu (20/4/2011) dini hari WIB.

Kejadian ini berawal dari benturan yang terjadi antara Hernandez dengan bek Newcastle United, Danny Simpson di menit ke-92. Beberapa pemain MU pun memprotes wasit dan menilai sepatutnya mereka diberikan penalti saat itu. Namun Robert tak sependapat. Robert malah menilai Hernandez melakukan diving dan memberikannya kartu kuning.

"Itu jelas penalti. Ini merupajkan penghinaan karena wasit memberi kartu kuning kepada Hernadez. Saya pikir wasit sebenarnya sudah bersikap adil dalam laga ini. Namun dia merusak nama baiknya karena memberikan kartu kuning tersebut," kata Ferguson kepada Sky Sports HD1.

"Jika itu bukan penalti, tak apa-apa, Tapi memberikan akrtu kuning kepada sang pemain merupakan sebuah penghinaan. Sangat jelas ada kontak saat itu, saya menyaksikannya sendiri, tak perlu diragukan lagi," tegasnya lagi.

Sementara soal klaim yang sama dari pihak Newcastle saat Peter Lovenkrands dijatuhkan oleh Cris Smailing di kotak penalti MU, Ferguson menjawab, "Saya tak melihat kejadian itu." (SKY)

No comments:

Post a Comment