Tuesday, April 5, 2011

Nurdin: Perjuangan PSSI Berhasil

Nurdin Halid saat sesi wawancara dengan KOMPAS.com di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (31/3/2011) malam. Sejak 28 Maret 2011, Pemerintah melalui Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membekukan kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dibawah kepemimpinan Nurdin Halid. Ia dinilai tidak kompeten karena gagal melaksanakan Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau pada 26 Maret 2011.

JAKARTA, KOMPAS.com - FIFA membentuk Komite Normalisasi untuk menyelesaikan kisruh yang ada di PSSI. Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengklaim keputusan itu merupakan hasil perjuangan PSSI agar Indonesia tidak dihukum oleh FIFA.

"Saya sangat bersyukur karena Indonesia tidak dihukum. Hal tersebut jauh lebih penting. Bagi saya itu berarti perjuangan kami agar Indonesia tidak dihukum berhasil. Soal lainnya kami akan mengambil sikap setelah kembali ke Jakarta," papar Nurdin melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (5/4/2011) pagi.

Sebagaimana diberitakan, Komite Normalisasi akan mengambil alih Komite Eksekutif PSSI saat ini. Misi Komite Normalisasi adalah menyelenggarakan pemilihan berdasarkan electoral code FIFA Statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011. Hal itu untuk mengakomodasi liga yang berada di luar sehingga bisa di bawah kontrol PSSI atau menghentikannya secepat mungkin; dan menjalankan aktivitas PSSI hari demi hari dalam semangat rekonsiliasi demi kebaikan sepak bola Indonesia.

Komite Normalisasi tersebut terdiri dari para insan sepak bola Indonesia, yang tidak akan bisa duduk dalam sebuah posisi di PSSI dan akan bertindak sebagai komisi electoral.

No comments:

Post a Comment