Saturday, November 19, 2011

Andik: Gol Ini untuk Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Andik Vermansyah sebelum diwawancarai Kompas.com, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (5/11/2011). KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

JAKARTA, KOMPAS.com Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Andik Vermansyah, mendedikasikan gol yang diciptakannya ke gawang Kamboja bagi masyarakat Indonesia. Andik yang baru masuk dengan menggantikan Ferdinand Sinaga pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, langsung menunjukkan kemampuannya.

Penyerang Persebaya 1927 itu tampil sangat impresif dengan mencetak gol kelima untuk Indonesia pada menit ke-80. Dia juga memberikan umpan cantik bagi Ramdhani Lestaluhu untuk membukukan gol, empat menit kemudian. Keunggulan Indonesia 4-0 di babak pertama diperbesar dengan dua gol atas peran Andik sehingga Indonesia menang 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/11/2011) malam.

"Aku senang mencetak gol pertama untuk Indonesia. Aku persembahkan gol untuk masyarakat Indonesia," katanya seusai pertandingan.

Meski menang dengan skor besar, Andik mengingatkan diri untuk tidak langsung berpuas diri. Apalagi, tiga lawan segrup yang belum dihadapi, Thailand, Malaysia, dan Singapura, terhitung sebagai tim yang berat di Asia Tenggara.

"Kami harus lebih menjaga kekompakan tim di dalam dan di luar lapangan. Kami juga tak boleh puas dengan hasil ini," ungkapnya.

Andik juga bertekad untuk berlatih lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan ke depan. Pada pertandingan hari Jumat (11/11/2011), Indonesia akan berhadapan dengan negara tetangga, Singapura, yang ditahan 0-0 oleh Malaysia dalam pertandingan sebelum Indonesia versus Kamboja, Senin kemarin.

"Di pertandingan selanjutnya, kami akan lawan Singapura. Mereka lawan yang cukup bagus, salah satu pesaing kuat. Postur mereka juga bagus," tandasnya.

No comments:

Post a Comment