Tuesday, November 22, 2011

Mata: Kalah dari Inggris, Kami Tetap Juara Dunia dan Eropa

Pemain sayap Spanyol, Juan Mata.

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang serang tim nasional Spanyol, Juan Mata, menilai kekalahan 0-1 yang diderita timnya ketika berhadapan dengan timnas Inggris di laga uji coba, Sabtu atau Minggu (13/11/2011) dini hari WIB, tak akan mengubah indentitas mereka sebagai juara dunia dan juara Eropa.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley tersebut, Spanyol sebenarnya lebih mendominasi laga. Hampir sepanjang pertandingan Spanyol membuat Inggris bertahan di daerah mereka sendiri. Sayang, akibat lengah beberapa menit saja, gawang mereka akhirnya dijebol oleh tandukan Frank Lampard.

"Tim kami tak kehilangan identitas. Kami mencoba bermain dengan cara yang kami tahu dan mencoba untuk mencetak gol, tapi mereka (Inggris) mencetak gol di kesempatan pertama mereka," ujar Mata.

"Inggris tak membuat kami terkejut karena kami tahu mereka salah satu tim yang difavoritkan untuk mengan di Piala Eropa 2012 karena sejarah dan skuad yang mereka miliki," sambungnya.

Ia menambahkan, "Kami tahu dua laga persahabatan terakhir kami tak berjalan baik, tapi kami telah melakukan hal yang bagus di pertandingan resmi."

Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Kosta Rika pada Selasa (15/11/2011).

No comments:

Post a Comment