Saturday, November 26, 2011

Ayah Balotelli Lawan Usia Demi Anaknya

Mario Balotelli (tengah) dan kedua orangtua angkatnya, pasangan Franco Balotelli dan Silvia.

ROMA, KOMPAS.com - Ayah angkat Balotelli, Franco Balotelli, sudah berumur 82 tahun dan sering sakit-sakitan. Namun, demi anak angkat kesayangannya, ia melawan kerentaannya untuk menonton pertandingan Balotelli.

Balotelli langsung menelepon Franco, seusai membela timnas Italia lawan Polandia dalam pertandingan persahabatan, Jumat (11/11/2011). Ia bermain gemilang, mencetak satu gol dan satu assist buat gol Giampaolo Pazzini, hingga Italia menang 2-0.

Pada pertandingan di Stadion Olimpico, Roma itu, Balotelli meminta ayah dan ibu tirinya, Silvia Balotelli, untuk menonton. Namun, mereka tak bisa memenuhi permintaannya, karena kondisi fisiknya. Meski begitu, mereka tetap berusaha menyaksikan pertandingan lewat televisi dan memberi bantuan doa.

"Mario mendesak saya dan istri saya untuk menyaksikan pertandingannya di Roma. Tapi, saya sudah 82 tahun dan berat jika harus bepergian jauh ke Roma. Tapi, saya berjanji akan segera menemuinya di Manchester. Dia pantas mendapatkan ini," kata Franco Balotelli.

Demi Mario, Franco tak segan-segan melawan kelemahan fisiknya untuk menonton pertandingan anaknya, meski lewat televisi. Sebab, Mario pasti akan meneleponnya dan menanyakan permainannya.

"Mario menelepon saya begitu pertandingan lawan Polandia selesai. Pertanyaan pertamanya selalu, 'Bagamana permainan saya, Ayah?' Saya kemudian menjawab, 'Kali ini aku memberi nilai 8. Bukan karena kamu mencetak gol, tapi karena kamu bermain untuk tim. Selamat!'", jelas Franco kepada surat kabar olahrga Italia, La Gazzetta dello Sport.

Balotelli memang tampil gemilang pada pertandingan itu. Bahkan, Pelatih Italia, Cesare Prandelli, memberi pujian khusus. Menurutnya, Balotelli mulai dewasa.

"Hanya butuh kunci yang tepat untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik Balotelli," katanya. (FBI)

No comments:

Post a Comment