Monday, November 28, 2011

Madrid Masih Ungguli Barcelona

BARCELONA, KOMPAS.com - Dalam empat tahun terakhir, Real Madrid seolah tak berdaya menghadapi seteru abadinya, Barcelona, di partai-partai "El Clasico". Baik di Divisi Primera (Liga BBVA) maupun di pentas Eropa, Madrid hanya bisa gigit jari. Namun, secara keseluruhan statistik Real Madrid masih unggul dibanding Barcelona.

Musim lalu, Madrid hanya bisa merebut Copa del Rey setelah menang 1-0 atas Barcelona di final. Namun, mereka tak bisa berbuat apaapa di Liga BBVA dan Liga Champions.

Barcelona menang di dua pertemuan Liga BBVA. Barca menang 5-0 di kandang sendiri dan mampu menahan Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu.

Di Liga Champions, Barca menang 2-0 di kandang dan seri 1-1 di kandang Madrid. Kedigdayaan Barca atas Madrid itu ikut menentukan sukses Barcelona menjuarai Liga BBVA dan Liga Champions musim 2010-11.

Secara keseluruhan Barca masih kalah dibanding Madrid dalam sejarah pertemuan mereka. Hanya saja, kehebatan Barca akhir-akhir ini membuat posisi mereka semakin berdekatan.

Secara total, mereka sudah bertemu 160 kali. Barca hanya menang 63 kali dan Madrid menang 76 kali. Selebihnya, dalam 30 pertemuan berakhir seri. Jumlah gol Madrid juga masih unggul dibanding Barca. Secara keseluruhan Madrid mencetak 254 gol dan Barcelona mencetak 252 gol.

Statistik Pertemuan Barcelona vs Real Madrid Pertandingan: 160 Barcelona menang: 63 Madrid menang: 67 Gol Barcelona: 252 Gol Madrid: 254

No comments:

Post a Comment