Tuesday, November 1, 2011

Van Persie Ungguli Rooney

Penyerang Arsenal, Robin van Persie, berhasil mengecoh kiper Chelsea, Petr Cech, sebelum mencetak gol keduanya (dari tiga), pada laga Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (29/10/2011).

LONDON, KOMPAS.com Dengan hattrick yang dicetaknya saat bertandang ke kandang Chelsea, Sabtu lalu, kapten dan penyerang Arsenal, Robin Van Persie, menduduki posisi pencetak gol terbanyak dalam tabel Premier League untuk sementara. Van Persie yang sudah mencetak 10 gol untuk "The Gunners" unggul atas striker produktif Manchester United, Wayne Rooney.

Tiga golnya di Stamford Bridge menyelamatkan Arsenal hingga menang 5-3 atas pasukan Andre Villas-Boas. Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun memujinya sebagai seorang yang sedang tumbuh menjadi pemimpin masa depan Arsenal.

Dari daftar pencetak gol yang dicatat Antara seperti dilansir oleh Reuters, Van Persie unggul sendirian di posisi pertama. Sementara itu, di posisi kedua tercatat nama Rooney, Sergio Aguero, dan Edin Dzeko yang masing-masing sudah mengoleksi 9 gol.

Sementara itu, penyerang Chelsea, Frank Lampard, sudah mencetak 5 gol, sama dengan jumlah gol milik Mario Balotelli (penyerang City), Demba Ba (Newcastle United), dan Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur).

Koleksi empat gol masing-masing dimiliki oleh Javier Hernandez (penyerang Manchester United), Gabriel Agbonlahor (Aston Villa), Daniel Sturridge (Chelsea), Luis Suarez (Liverpool), dan Danny Graham (Swansea City).

No comments:

Post a Comment