Wednesday, November 9, 2011

CR7: Terima Kasih, Fergie

Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan sepatu emas yang diraihnya, setelah mencetak 40 gol di Liga BBVA, musim lalu.

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi meraih pengargaan sepatu emas, atas prestasi mencetak 40 gol di Liga BBVA musim lalu. Jumlah gol itu adalah yang terbanyak dibanding pemain lain di kompetisi domestik benua Eropa.

Itu adalah sepatu emas kedua yang diterima Ronaldo sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia meraih sepatu emas setelah mencetak 31 gol untuk Manchester United (MU) pada musim 2007-2008.

Sepatu emas kali ini diserahkan kepada Ronaldo oleh dua legenda sepak bola, Alfredo di Stefano dan Eusebio, di Madrid, Jumat (4/11/2011). Ronaldo tak lupa berterima aksih kepada pelatih Madrid, Jose Mourinho, dan pelatih MU, Alex Ferguson.

"Duduk di sini di sebelah dua orang-orang hebat di dunia sepak bola memberiku kegembiraan luar biasa. Jelas, aku ingin menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Aku masih muda dan terus belajar," ujar Ronaldo.

"Aku berada di klub yang memungkinkanku tumbuh sebagai pemain. Aku tak percaya bisa mencetak gol sejumlah itu di tim ini. Aku mendedikasikan ini untuk suporter dan rekan-rekanku."

"Meski begitu, aku rela menukar hadiah ini dengan trofi Liga Champions atau La Liga. Aku ingin meraih lebih banyak gelar kolektif bergengsi di Real Madrid. Kami sedang berada dalam masa-masa baik dan aku yakin ini adalah musim kami."

"Aku hanya berpikir soal gelar kolektif. Aku tak memikirkan soal memecahkan rekor sendiri. Tim ini lebih dewasa dan sejarah membuat tim ini tak boleh gagal lagi meraih gelar penting."

"Mourinho melakukan pekerjaan hebat di Real Madrid dan aku berharap ia tetap bersama kami untuk jangka panjang. Alex Ferguson penting dalam karierku. Berkat bantuannya, aku bisa sukses. Ia adalah orang dan manajer yang hebat. Ia adalah salah satu orang terpenting dalam karierku," tuturnya.

No comments:

Post a Comment