Wednesday, November 9, 2011

Wenger: Selamat, Fergie

Pelatih Manchester United, Alex Ferguson.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengucapkan selamat kepada Alex Ferguson, atas pengabdian selama 25 tahun yang penuh sukses di Manchester United (MU) dan masih mungkin bertambah. Menurut Wenger, tak akan ada yang mengalahkan rekor masa kerja tersebut.

Ferguson akan menandai masa kerjanya di MU selama  25 tahun pada pertandingan Premier League melawan Sunderland, di Old Trafford, Sabtu (5/11/2011). Sebuah spanduk bertuliskan "Menjadi manajer selama 25 tahun adalah sesuatu yang mustahil direalisasikan, tetapi Sir Alex melakukannya" sudah dipasang, menjelang pertandingan Premier League melawan Sunderland, Sabtu (5/11/2011). 

"Apa yang bisa Anda katakan? Orang membicarakan (25 tahun Ferguson di MU) sekarang. Yang bisa Anda katakan adalah itu pencapaian luar biasa, dalam hal kualitas dan konsistensi," ujar Wenger.

"(Pencapaian dan masa kerja Ferguson di MU) adalah sesuatu yang istimewa karena saya tak mengenal siapa pun (selain Ferguson) yang telah bekerja dengan konsistensi dan kualitas tinggi di klub yang sama. Tentunya, tak akan ada yang bisa menyamai itu."

Wenger sendiri merupakan pelatih kedua dengan masa kerja terlama di klub Premier League, yaitu 15 tahun. Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya mengikuti jejak Ferguson, Wenger mengatakan, "Selisihnya agak jauh, sepuluh tahun. Saya sudah senang jika bisa mengalami musim yang bagus setelah semua ini (tanpa gelar sejak 2005)."

No comments:

Post a Comment