Friday, November 11, 2011

Mancini Senang SWP Main Reguler

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan bermain reguler membuat pemain sayap Queens Park Ranger (QPR), Shaun Wright-Phillips (SWP) berkembang dan dengan begitu pula menjadi ancaman bagi lawan, termasuk City.

Setelah tiga musim di City, SWP pindah ke QPR akhir musim lalu. Selama Premier League 2010-2011, SWP hanya bermain lima kali sebagai starter. Namun, hingga pekan kesepuluh Premier League musim ini, SWP telah bermain sebagai starter sebanyak tujuh kali.

QPR dan City akan bertemu pada pekan kesebelas, di Loftus Road, Sabtu (5/11/2011). Menurut Mancini, SWP akan sangat berusaha bermain dengan baik pada laga tersebut.

"Saya yakin, Shaun akan bermain dengan sangat baik saat melawan kami. Namun, saya senang karena sekarang ia bermain reguler dan ia layak untuk itu karena ia adalah orang dan pemain yang baik. Kami perlu mewaspadainya pada laga hari Sabtu nanti," ujar  Mancini.

City akan melawat QPR dengan status sebagai penguasa klasemen sementara, dengan koleksi 28 poin atau unggul lima angka dari pesaing terdekat, Manchester United (MU). Mereka perlu menang atas QPR untuk menjaga diri di luar jangkauan MU.

QPR sendiri saat ini duduk di peringkat ke-12 dengan 12 poin, dan baru sekali meraih kemenangan di kandang. Meski begitu, Mancini menilai City harus menyiapkan diri dan tampil dengan sangat baik, jika ingin pulang membawa tiga angka.

"Mereka adalah tim yang berbeda jika bermain di kandang. Mereka sangat kuat di markas mereka dan kami perlu bermain dengan sangat baik jika ingin menang di sana. Kami akan berusaha menyerang, tetapi hasilnya tak bergantung kepada kami. Kami perlu bermain dengan sangat baik," ujar Mancini lagi.

"Mereka juga punya pemain yang sangat baik, berpengalaman, dan mereka mengalahkan Chelsea pada laga kandang terakhir mereka. Jadi, mereka layak disegani dan telah mengawali musim ini dengan sangat baik. Loftus Road adalah tempat yang sulit dan jika tak bermain dengan sangat baik, sulit bagi kami (meraih kemenangan) di sana," paparnya.

No comments:

Post a Comment