Saturday, January 22, 2011

Barcelona Ungguli Betis 1-0

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona sementara mampu memimpin 1-0 saat menjamu Real Betis pada pertandingan leg pertama babak delapan besar Copa del Rey, Rabu atau Kamis (13/1/2011) dini hari WIB.

Bermain dengan misi mengejar kemenangan, "El Barca" langsung tampil ngotot. Mereka membuat para pemain bertahan Betis keteteran sejak peluit kick-off babak pertama berbunyi.

Pada menit ke-21, Barcelona menciptakan kejutan, dengan permainan tiki-taka, pemain terbaik dunia tahun 2010, Lionel Messi, mampu melepaskan tembakan ke gawang Betis. Namun, usahanya itu mentah di tangan Espinosa Barriga Castro.

Permainan agresif Barcelona rupanya membuat pelatih Betis menumpuk hampir sembilan pemain di lini pertahanan timnya.

Akibatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan menekan Betis di awal pertandingan. Bola lebih banyak berputar-putar di tengah sehingga tak banyak ancaman yang mampu diberikan oleh trio Xavi, Andres Iniesta, dan Messi di lini depan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke-44 lewat aksi Messi. Mendapat bola hasil umpan Iniesta di kotak penalti, Messi melepaskan tembakan keras yang merobek jala Castro.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Penulis: David Andhika   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment