Saturday, January 22, 2011

Vincent Puji Pemain Lokal dan Riedl

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Vincent Partosoebroto, tidak menampik bahwa pemain-pemain lokal yang mengikuti seleksi timnas U-23 memiliki kualitas cukup bagus. Ia juga menilai, pelatih Alfred Riedl merupakan pelatih yang hebat.

"Ada beberapa pemain yang memiliki teknik sangat bagus, tapi secara umum para pemain bagus," jelas Vincent usai mengikuti seleksi tahap kedua di lapangan C, Kamis (13/1/20110).

Namun Vincent mengakui, bahasa masih menjadi kendala di antara pemain. "Komunikasi dengan pemain lain sangat sulit karena mereka tidak mengerti bahasa Inggris. Mereka hanya mengerti 'pass' dan 'go', jadi bagi saya ini sangat menyulitkan," lanjutnya.

Gelandang yang membela di SV Hoodrop tersebut juga memberi pujian bagi pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria tersebut, kata dia, merupakan salah satu pelatih terbaik. "Aku pikir, dia pelatih terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Dia sangat disiplin dan memiliki teknik sepak bola yang bagus," beber Vincent.

Vincent merupakan salah satu pemain keturunan yang mengikuti seleksi tahap kedua. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku berharap bisa lolos seleksi agar bisa memperkuat timnas U-23 di Pra Olimpiade 2011. "Aku pikir bisa membuat tim ini lebih baik dengan pengalamanku di Eropa. Mungkin, aku harus bisa belajar lebih banyak lagi dalam segi teknik," jelas Vincent.

No comments:

Post a Comment