Saturday, January 29, 2011

Bersama Van Bommel, "Spurs" Lewati Arsenal

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, mengaku berharap klubnya bisa merekrut gelandang Bayern Muenchen, Mark van Bommel, pada jendela transfer kedua ini. Menurutnya, jika itu terealisasi, Tottenham semakin berpeluang memenangi persaingan dengan rival sekota mereka, Arsenal.

Arsenal dan Tottenham sama-sama bermarkas di London Utara. Soal permainan, Tottenham tidak kalah dari Arsenal. Namun, soal reputasi, Arsenal lebih unggul. Menurut Van der Vaart, perbedaan itu bisa dipangkas jika Tottenham mampu mendatangkan individu-individu bertalenta dan Van Bommel dinilainya masuk kategori itu.

Kontrak Van Bommel akan habis pada akhir musim ini dan Bayern sudah menyatakan tak akan memperpanjang kerja sama. Melalui agennya, Van Bommel sudah mengatakan terbuka terhadap peluang pindah ke klub lain. Van der Vaart pun menilai jendela transfer kedua ini sebagai kesempatan terbaik Tottenham merekrut Van Bommel karena mereka juga sedang bersaing di papan atas klasemen Premier League.

"Mark adalah pemain super dengan banyak pengalaman yang akan membantu pemain muda dalam tim Tottenham. Klub ingin membuat langkah berikutnya untuk mencapai tingkatan rival lokal kami, Arsenal. Tottenham sudah semakin dekat ke sana, tapi Mark dapat membantu kami melangkah lebih jauh. Aku pikir hal ini mungkin. Dan juga, setiap klub harus menggunakan pemain bagus," ujar Van der Vaart.

Tottenham saat ini duduk di posisi kelima dengan 37 poin, atau kalah satu angka dari Chelsea di tempat keempat dan kalah delapan angka dari penguasa sementara, Manchester United. Mengingat Tottenham masih akan bertemu tiga tim penghuni empat besar, yaitu Chelsea, Arsenal, dan Manchester City, mereka berpeluang finis, setidaknya, di zona Liga Champions. (GL)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment