Thursday, January 27, 2011

MU Tertahan, Fergie Cukup Puas

Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku cukup puas dengan hail imbang melawan Tottenham Hotspur. Fergie juga tidak sungkan memuji barisan belakangnya yang bermain solid menahan gempuran Spurs.

MU cukup beruntung di laga ini. Dari segi penguasaan bola, Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah dari Spurs. MU semakin tertekan setelah Rafael diusir wasit pada menit ke-74. Untungnya, barisan belakang yang dikomandani Nemanja Vidic tampil elegan dan berhasil memaksakan skor imbang 0-0, Minggu (16/1/2011).

"Itu adalah pertandingan yang ketat, tetapi mereka tidak membuat terlalu banyak peluang matang dan kami mesti dapat pujian khusus untuk hal ini. Kami sedikit kurang hati-hati dengan bola, tetapi ini poin yang bagus dan kami tidak bisa mengeluh," kata Fergie di BBC.

"Para pemain bertahan kami secara khusus tampil bagus. Saya tidak perlu membahas kartu merah itu. Anda bisa melihat sendiri apa yang terjadi," katanya.

Meski imbang, MU tetap naik ke puncak klasemen dengan 45 poin. Angka ini sebenarnya sama dengan Manchester City, tetapi Dimitar Berbatov dan kawan-kawan unggul selisih gol.

No comments:

Post a Comment