Sunday, January 16, 2011

Macheda Lepas dari MU

Striker Manchester United, Federico Macheda (tengah).

GENOA, KOMPAS.com — Sampdoria mengumumkan penyerang Manchester United, Federico Macheda, akan bermain untuk mereka selama paruh kedua musim ini. Tidak dijelaskan apakah Sampdoria mendapat opsi pembelian permanen pada akhir masa pinjam atau tidak.

Macheda tidak banyak kesempatan bermain di MU karena kalah bersaing dengan Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, dan Javier Hernandez. Manajer Alex Ferguson pun memutuskan akan meminjamkannya kepada klub yang siap memberi jam terbang memadai.

Sejumlah klub Serie A, disebut media lokal, berminat menanggapi tawaran Ferguson. Presiden Sampdoria Riccardo Garrone mengaku senang Macheda memilih bergabung dengan timnya.

Lebih jauh dikatakan, Sampdoria bisa menjamin jam terbang Macheda karena memang membutuhkan penyerang, setelah menjual Antonio Cassano ke AC Milan belum lama ini.

"Saya senang Macheda memilih Sampdoria dan saya kira, pendukung juga begitu," ujar Garrone.

"Macheda dengan mudah mengisi posisi yang ditinggalkan Antonio Cassano. Ia akan baik-baik saja. Dalam lima bulan mendatang, kami akan mencoba memperlakukannya dengan baik. Bersamanya, antusiasme meningkat pesat," tuturnya. (SCN)

No comments:

Post a Comment