Monday, January 31, 2011

Moggi: Juve Bakal Hancur

Mantan bos Juventus, Luciano Moggi.

TURIN, KOMPAS.com — Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, menilai Juventus bakal hancur karena terus membuang-buang uang untuk membeli pemain yang tak berguna.

Sejak kembali promosi ke Serie-A musim 2007-2008, "I Bianconeri" telah membeli sederet pemain bintang guna mengembalikan kejayaan mereka. Namun, apa yang terjadi, prestasi Juve tak kunjung membaik. Musim lalu, Juve yang memboyong pemain sekelas Diego Ribas hanya mampu finis di peringkat ketujuh.

Pada bursa transfer kedua musim ini, Moggi menilai Juve kembali melakukan blunder dengan merekrut Luca Toni dari Genoa. "Saya tidak mengerti kenapa mereka harus membeli pemain yang tidak mereka perlukan lagi musim depan. Luca Toni jelas bukan nama bagus untuk masa depan. Adapun Antonio Floro Flores, dia adalah pemain cadangan di Udinese," ujar Moggi.

"(Jika masih menjabat) saya akan menghindari pengeluaran sekarang untuk berinvestasi besar ketika jendela transfer musim panas dibuka. Jadi, saya bisa menemukan pemain dalam berbagai posisi untuk membuat tim ini kompetitif lagi."

"Masalahnya, keinginan manajemen Juve untuk mengelola masalah secara darurat. (Ketika menjabat) saya harus mengelola Juve tanpa uang selama 12 tahun. Sekarang, mereka telah menghabiskan uang hampir 200 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun) sejak calciopoli. Juventus terus membeli pemain yang sebenarnya tidak mereka perlukan dan kemudian langsung dijual lagi," sambung Moggi.

"Di sisi lain, mereka telah mendatangkan 13 pemain dan menjual 9 atau 10 pemain. Anda tidak bisa membangun tim seperti ini, Anda akan menghancurkan tim ini," tuntas Moggi. (RPS)

No comments:

Post a Comment