Thursday, January 20, 2011

Siapa Peraih Ballon d'Or? Menegangkan!

Trio pemain Barcelona, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Xavi Hernandez, tampak tegang duduk berjajar di Kongreshauss, Zurich, Swiss, menunggu pengumuman siapa peraih Ballon dOr.

ZURICH, KOMPAS.com - Malam ini, kemeriahan yang dibumbui ketegangan menyelimuti gedung Kongresshaus, Zurich, Swiss. Sebab, sebentar lagi akan ditentukan siapa peraih Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Dunia.

Tiga kandidat sudah duduk berjajar. Mereka semuanya pemain Barcelona: Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta. Siapa di antara mereka yang bakal menang? Pertanyaan itu juga menyesaki kepala para hadirin yang membuat mereka makin tegang. Apalagi tiga kandidat itu.

Sebelum acara, Xavi sempat mengakui merasa tegang. "Saya berusaha santai. Tapi, selama gala kami semua pasti tegang. Kami masih belum tahu siapa yang bakal meraih gelar itu. Kami bertiga akan menunggunya sambil duduk berjajar. Tapi, saya akan mencoba menikmati keseluruhan acara ini," katanya.

Lionel Messi menambahkan, "Ini tahun yang menakjubkan bagi klub. Ini momen bahagia dan historis. Tapi, aku lebih suka memenangkan Piala Dunia daripada meraih gelar ini."

Messi sendiri sudah meraih Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA tahun lalu,. Kedua gelar itu kini digabungkan. "Menyenangkan berada di sini, apalagi bersama dua rekan seklubku. Anda harus menikmati hari ini. AKu akan bahagia siapa pun yang bakal menang," kata Messi.

No comments:

Post a Comment