Wednesday, January 19, 2011

Sneijder: Mou Memang yang Terbaik

Jose Mourinho dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2010.

ZURICH, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder mengatakan, Jose Mourinho memang pantas dianugrahi sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2010 versi FIFA. Menurut Sneijder, Mou telah menunjukkan kualitas terbaiknya dengan membawa Inter meraih treble winners musim lalu.

Meski kini sudah tak lagi bekerjasama, Sneijder tetap menghormati Mou yang telah banyak membantunya semasa di Inter.

"Sangat menyenangkan untuk bekerja dengan Jose Mourinho dan aku ingin menceritakan ini kepadanya di atas podium. Aku pikir dia memang pelatih terbaik di dunia," ujar Sneijder.

Ketika mendengar namanya disebutkan sebagai pemenang, Mourinho yang berada bangku penonton nyaris menangis. Akan tetapi, ia mencoba tetap tegar dan berjalan ke atas podium untuk menerima penghargaan.

"The Special One" memenangkan gelar pelatih terbaik tahun ini mengalahkan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, dan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Total, Mourinho mendapat 35,92 persen suara, mengalahkan Del Bosque (33,08 persen), dan Pep Guardiola (8,45 persen). Adapun sisa suara jatuh ke para pelatih lain yang tak masuk ke tiga besar. (GL)

No comments:

Post a Comment