Monday, January 24, 2011

Fergie: Kombinasi Usia Skuad MU Tepat

Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (MU), bahagia dengan kombinasi umur pemainnya yang mencakup berbagai usia. Fergie senang, pemain yunior dan senior dapat berbagi peran sama besarnya di Old Trafford.

Banyak klub-klub yang memiliki masalah dengan usia skuad mereka saat ini. Chelsea contohnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu memiliki banyak pemain yang berusia di atas 30 tahun. Pemain-pemain itu bahkan selalu masuk ke starting eleven.

Hal ini tak terjadi di MU. "Setan Merah" berhasil menggabungkan pemain muda-tua dalam satu tim. "Ini sudah rencana kami selama bertahun-tahun untuk memiliki penyebaran usia sehingga ketika para pemain yang lebih tua pensiun, kami memiliki orang-orang dengan pengalaman dan kemampuan yang tepat untuk menggantikan mereka," kata Fergie.

"Pada saat ini kami memiliki beberapa pemain dalam grup akhir 20-an, yaitu Nemanja Vidic, Michael Carrick, Patrice Evra, Darren Fletcher, dan John O'Shea. Kemudian kami memiliki kelompok pemain yang berusia di atas 30-an, yaitu Ryan Giggs, Wes Brown, Gary Neville, dan Paul Scholes," lanjutnya.

"Terakhir ada kelompok pemain muda, yang berisi banyak pemain di bawah 24 tahun, yaitu Nani, Gibson, Anderson, Obertan, Macheda, Hernandez, Evans, Smalling, Rafael, dan Fabio, ditambah pemain pinjaman, seperti Diouf, Welbeck, Cleverley, dan Drinkwater. Sangat penting bagi kami agar para pemain muda ini dapat tumbuh bersama," tuntas pelatih Skotlandia tersebut. (SKY)

No comments:

Post a Comment