Tuesday, January 18, 2011

Pique Mengejar yang Terbaik

Pemain Barcelona, Gerard Pique.

BARCELONA, KOMPAS.com - Defender Barcelona, Gerard Pique, merasa belum puas dengan kesuksesan yang diraihnya bersama "El Barca". Pique percaya, masa-masa terbaik dalam kariernya belumlah datang.

Dalam usia 23 tahun, Pique telah meraih semua gelar di level klub. Mulai dari menjuarai Liga BBVA, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai dengan Piala Dunia Antarklub. Meski demikian, mantan pemain Manchester United itu merasa masih banyak yang bisa ia kejar dalam kariernya.

"Yang paling penting adalah keinginan. Aku menikmati apa yang kulakukan dan aku dikelilingi oleh rekan-rekan fantastis dan pemain terbaik di tempat yang kusebut rumah. Masih begitu banyak hal tersisa yang bisa kulakukan dalam sepak bola," kata bek tengah Spanyol itu.

"Setiap musim muncul tantangan baru dan dengan alasan yang berbeda aku terus termotivasi. Kami masih memiliki begitu banyak hal yang bisa diraih dan aku masih muda. Aku tipe orang yang percaya bahwa yang terbaik belum datang," sambungnya.

Ketika ditanya apa resep Barca bisa sukses besar dalam tiga tahun terakhir, Pique mengatakan, "Kerja keras, disiplin, tekad, dan memiliki pelatih hebat seperti Pep Guardiola memungkinkan pemain Barca untuk melewati setiap hari seolah-olah kami berada dalam persaingan ketat. Aku percaya bahwa kami memiliki gaya tersendiri dan kami percaya pada pekerjaan yang kami lakukan." (UEFA)

No comments:

Post a Comment