Saturday, January 22, 2011

Kraft Penjaga Gawang Utama Bayern

Kiper muda Bayern Muenchen, Thomas Kraft, kini menjadi penjaga gawang utama, menggantikan Joerg Hans Butt.

MUENCHEN, KOMPAS.com — Alih-alih mencari penjaga gawang kelas dunia, Louis van Gaal malah membuat keputusan berani dengan menunjuk Thomas Kraft sebagai penjaga gawang utama Bayern Muenchen, yang menggantikan Joerg Butt. Kraft akan menjalani debutnya saat Bayern bertemu Vfl Wolfsburg di ajang Bundesliga 1, akhir pekan nanti.

"Kraft menjadi penjaga gawang utama, tapi bisa saja terjadi Joerg Hans Butt merebut kembali posisinya. Kedua pemain tahu akan hal itu," ujar Van Gaal di situs resmi klub.

Van Gaal pun yakin, pemain yang telah membuat dua penampilan di Liga Champions (lawan Roma dan Basel) tersebut akan bisa menghadapi tekanan yang ada. "Saya tidak tahu, tapi saya punya kepercayaan besar kepadanya. Dia bisa melakukan itu," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini memang sempat memberi isyarat untuk mempromosikan Kraft. Namun, saat itu sang presiden, Franz Beckenbauer, mengkritik kebijakan itu karena Van Gaal tak melakukan diskusi terlebih dahulu dengan Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger. Sebelumnya, Bayern diisukan mendekati Manuel Neuer, penjaga gawang Schalke 04, untuk menjadi suksesor Butt.

No comments:

Post a Comment