Tuesday, January 25, 2011

Terlalu Banyak Konflik di Manchester City

Pemain Chelsea, Daniel Sturridge.

LONDON, KOMPAS.com - Daniel Sturrigde menjelma jadi pemain menakutkan di lini depan Chelsea. Dua gol yang ia lesakkan ketika melumat Ipswich Town di ajang FA Cup, 9 Januari lalu, membuat Carlo Ancelotti sedikit tenang. Pasalnya, Don Carlo bisa mengandalkan Sturridge selama Didier Drogba belum menemui ketajamannya.

Awalnya orang tak mengenal sosok berusia 21 tahun ini. Ia jarang mendapatkan tempat sejak dirinya didatangkan dari Manchester City pada tahun 2009. Namun, kini, semua mata tertuju kepada pemain bernomor punggung 23 di Chelsea tersebut.

Saat di City, dia juga tak terlalu menonjol. Namun, banyak hal yang amsih ia ingat tentang Manchester City.

Bagaimana sosok Sturridge sebenarnya? Apa pula yang ia rasakan di Chelsea? Bagaimana pendapatnya tentang Manchester City? Berikut petikan wawancaranya di situs resmi Chelsea, www.chelseafc.com.

Bagaimana menurutmu bekerja di Codham (kamp latihan Chelsea)?

"Di ruang ganti aku berada di antara Gael dan Ramires, dan setiap orang kemudian datang dan mendengarkan musik, releks sebelum berlatih. Mereka adalah tetangga yang baik. Aku tak mempunyai masalah dengan mereka. Tak ada olok-olok yang berlebihan. Kami hanya santai. Di meja biliar hanya ada satu juara, dan jika Ashley Cole mengatakan kepadamu dengan benar, dia akan mengakui bahwa sang juara biliar itu adalah aku."

Rekan mana yang mengesankanmu di perandingan?

"Aku akan mengatakan Patrick van Aanholt sebelum dia mengalami cedera. Dia bermain baik melawan Ipswich. Josh McEachran juga melakukan hal yang sama."

Apakah kebisingan pernah menggangu konsentrasimu selama pertandingan?

"Semua orang mengatakan itu, tapi ketika bermain Anda akan berada di dalam zona bermain. Jadi, Anda tak akan melihat atau mendengar terlalu banyak. Di bangku cadangan Anda mengamati terlalu banyak, tapi di lapangan di mana Anda ingin menjadi diri sendiri, anda tak akan melakukan hal itu."

Apa hardikan yang paling kamu ingat ketika istirahat pertengahan babak?

"Aku tak mengingat terlalu banyak di Chelsea tapi di Manchester City banyak sekali pertengkaran."

Apa arti rumah untukmu?

"Birmingham. Hanya keluarga, masa kanak-kanak dan hal seperti itu."

Olahraga apa yang kamu nikmati selain sepak bola?

"Tenis meja, tenis, biliar, aku menikmati semua permainan itu. Aku juga suka menonton bola basket. Aku sangat suka olahraga jika ingin jujur."

Apakah kamu memiliki bakat lain yang tersembunyi?

"Aku bagus dalam segala hal di olahraga dan aku cukup bagus di sekolah, tapi tak ada talenta spesial."

Apa tempat favoritmu untuk menjauh dari sepak bola?

"Rumah. Aku hanya ingin pulang dan bersantai dengan DVD, kesenangan yang sederhana seperti itu."

No comments:

Post a Comment