Tuesday, January 25, 2011

Liverpool Krisis Percaya Diri

Pealtih Liverpool, Kenny Dalglish.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, menilai, timnya sulit menang karena pemain kehilangan kepercayaan atas kemampuan mereka sendiri. Menurutnya, kecuali bisa memulihkan kepercayaan diri, Liverpool akan terus berada dalam krisis.

Liverpool masih merupakan salah satu tim bertradisi besar di Inggris, Eropa, dan bahkan dunia. Namun, musim lalu, mereka dipukul cedera dan krisis ekonomi, sehingga finis di luar empat besar.

Menurut Dalglish, pencapaian buruk merusak mental tim dan di sisi lain membuat lawan semakin kehilangan rasa takut ketika menghadapi mereka. Setidaknya, itu tercermin dari torehan 25 poin dari 21 pertandingan Premier League musim ini.

Dalglish pun meminta kepada klub dan suporter untuk membantu tim dengan memberikan dukungan penuh, bahkan ketika tim bermain buruk dan kalah.

"Anda bisa lihat bahwa usaha dan komitmen, gairah dan harga diri berasal dari mereka (pemain). Kami harus bekerja keras dan harus memberi mereka kepercayaan diri dan keyakinan," ujar Dalglish.

"Saya pikir, mereka adalah pemain yang bagus. Namun, mereka kurang percaya kepada apa yang telah mereka lakukan dan keyakinan kepada diri sendiri," tambahnya. (SKY)

No comments:

Post a Comment