Wednesday, January 26, 2011

Liverpool Tak Mustahil Degradasi

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Mantan pemain Liverpool, Ray Houghton, mengingatkan Fernando Torres dkk untuk segera menemukan solusi krisis kemenangan mereka. Menurutnya, persaingan Premier League semakin ketat dan, jika Liverpool tak bangkit, ancamannya bukan cuma gagal finis di empat besar, melainkan juga degradasi.

Liverpool sudah mengarungi 21 laga musim ini dan duduk di posisi ke-13 dengan 25 poin. Mereka kalah 11 angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat dan berselisih empat angka dari Aston Villa di peringkat ke-18.

Terakhir, Liverpool menyerah 1-2 kepada Blackpool, Rabu (12/1/2011). Unggul lebih dulu melalui Fernando Torres pada menit ketiga, mereka dibalas dengan dua gol Blackpool yang dicetak oleh Gary Taylor-Fletcher (12') dan DJ Campbell (69').

"Mereka berhadapan dengan degradasi. (Salah satu staf pelatih) Steve Clarke harus bekerja supaya tim berusaha mencetak gol. Segera setelah Blackpool menyamakan kedudukan, kepercayaan tim menurun dan hasilnya sangat bisa ditebak," ujar Houghton.

"Sebelum Blackpool membuat gol, Liverpool adalah tim yang lebih baik. Mereka mampu menjaga irama dan tampak menjanjikan. Liverpool tak pernah betul-betul menciptakan kesempatan setelah Blackpool mencetak gol dan itu mengecewakan," tuturnya. (DM)

Penulis: Tjatur Wiharyo   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment