Saturday, January 29, 2011

Hantam Bologna, Napoli ke Delapan Besar

NAPOLI, KOMPAS.com — Napoli sukses membekuk tamunya, Bologna, 2-1, pada laga 16 besar Piala Italia, Selasa (18/1/2011), dan dengan begitu masuk ke babak perempat final, menyusul Juventus, Catania, Inter Milan, dan Palermo yang telah lebih dulu lolos.

Sejak peluit dibunyikan, Napoli langsung menggebrak pertahanan Bologna. Hasilnya, di menit ke-9 gawang Cristiano Lupatelli sudah bobol oleh aksi Hassan Yebda. Gol berawal dari situasi tendangan sudut yang kemudian ditanduk Yebda dengan keras ke gawang tim tamu.

Meski unggul, Napoli tak menurunkan intensitas serangan mereka. Manuele Blasi dan kawan-kawan terus menyerang Bologna dari berbagai sudut. Gol kedua pun datang berkat penyelesaian akurat Ezequiel Lavezzi. Dari sisi kanan, Marek Hamsik menerobos dan mengirim umpan matang yang langsung diteruskan Lavezzi ke gawang Bologna, 2-0.

Bologna mencoba bangkit di babak kedua. Andrea Esposito dan kawan-kawan membalikkan arus serangan dengan kecepatan mereka. Usaha ini tak sia-sia karena Riccardo Meggiorini sanggup memperkecil kedudukan melalui penaltinya di menit ke-55. Sebelumnya, Meggiorini diganjal Emilson Cribari di kotak terlarang.

Gol ini menambah semangat Bologna. "Rossoblu" terus menyerbu tuan rumah guna menyamakan kedudukan. Sayang, usaha mereka sia-sia. Hingga laga berakhir, Napoli sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Susunan pemain
Napoli:
Gennaro Iezzo; Sanchez Emilson Cribari, Salvatore Aronica, Fabiano Santacroce, Luigi Vitale (Cristian Maggio 74); Camilo Zuniga, Manuele Blasi, Hassan Yebda, Jose Ernesto Sosa (Edinson Roberto Gomez Cavani 65); Marek Hamsik, Ezequiel Ivan Lavezzi

Bologna: Cristiano Lupatelli; Daniele Portanova, Andrea Esposito, Ivan Radovanovic (Ivan Radovanovic 83), Nicolo Cherubin; Antonio Busce, Federico Casarini, Rene Krhin, Cruz Fernandez Juanma; Riccardo Meggiorini (Andrea Pisanu 70), Henry Gimenez (Manuel Morales Gavilan 77)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment