Friday, January 28, 2011

Paruh Pertama, Barca Bantai Malaga 3-0

BARCELONA, KOMPAS.com Barcelona semakin menggila. Baru babak pertama, tim besutan Pep Guardiola itu sudah membantai Malaga 3-0 dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (17/1/2011) dini hari WIB. Ketiga gol "Azulgrana" dilesatkan Andres Iniesta, David Villa, dan Pedro.

Barca tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Baru delapan menit laga berjalan, Iniesta sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari akselerasi Dani Alves di sayap kanan. Melihat Inesta tak terkawal, Alves mengirim umpan datar yang langsung disambut Iniesta dengan tembakan keras dan gol, 1-0 untuk Barca.

Sepuluh menit berselang, Malaga lagi-lagi mendapat musibah. Kali ini aktornya adalah Villa. Menerima umpan terobosan dari Messi, Villa melepas tembakan mendatar yang melewati kedua kaki kiper Sergio Asenjo, 2-0 untuk Barca.

Unggul dua gol tak membuat Barca mengendurkan tekanan. Xavi dan kawan-kawan terus menyerang tim tamu secara frontal. Hasilnya, gol ketiga pun datang melalui tembakan Pedro, memanfaatkan bola muntah tendangan Inesta.

Malaga mencoba memanfaatkan bola-bola mati untuk membalas tuan rumah. Namun, hingga istirahat, Júlio Baptista dan kawan-kawan gagal mencetak gol.

Susunan pemain
Barcelona:
Victor Valdés; Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal, Dani Alves (Adriano 27); Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Malaga: Sergio Asenjo; Robson, Martín Demichelis, Patrick Mtiliga, Manolo; Nacho Camacho, Apono, Duda, Enzo Maresca; Júlio Baptista, Quincy Owusu-Abeyie

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment