Monday, January 31, 2011

MU Juara, Berbatov Keempat

Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, mengaku punya dua target musim ini, yaitu membawa MU menjuarai Premier League dan menjadi top scorer di ajang yang sama.

Sejak Premier League menggunakan format seperti sekarang ini pada 1992, MU sudah 11 kali menjadi juara. Namun, selama itu pula, hanya ada tiga pemain MU yang mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak, yaitu Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo.

Berbatov sendiri saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama dengan penyerang Manchester City, Carlos Tevez. Keduanya sama-sama sudah mengoleksi 14 gol. Mengingat MU mempunyai dua laga tunda dibanding City, Berbatov memenangi persaingan dengan Tevez.

"Aku berharap bisa bertahan di puncak sampai akhir musim. Yang jelas, aku mau gol yang kubuat membantu tim meraih poin. Itu merupakan hal paling penting," ujar Berbatov.

"Untuk saat ini, segalanya berjalan sesuai rencana, tetapi ada pemain lain (yang rajin mencetak gol), bukan cuma Carlos Tevez. Ini adalah kompetisi yang bagus, tapi jika Anda berada di puncak, Anda selalu melihat ke belakang, melihat siapa yang mengejar Anda," tuturnya. (DM)

No comments:

Post a Comment