Friday, January 28, 2011

Madrid Nyaris Dipermalukan Almeria

Ekspresi gelandang Real Madrid, Esteban Granero, usai mencetak gol ke gawang Almeria, Minggu (16/1/2011).

ALMERIA, KOMPAS.com Real Madrid nyaris dipermalukkan tuan rumah Almeria. Sempat tertinggal, Madrid berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 lewat gol Esteban Granero di menit-menit akhir pertandingan, Minggu atau Senin (17/1/2011) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Madrid yang berada di posisi kedua baru mengumpulkan 48 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Barcelona di atasnya. Jarak bisa semakin melebar jika Barca sanggup mengalahkan Malaga seusai pertandingan ini.

Kejutan terjadi karena Pelatih Madrid Jose Mourinho menyingkirkan Karim Benzema dari tim utama. Mou memilih Ricardo Kaka untuk mendampingi Mesut Oezil dan Angel Di Maria sebagai gelandang serang. Ketiganya bertugas menyuplai bola kepada Cristiano Ronaldo yang bermain sebagai target man.

Madrid langsung menekan sejak menit-menit awal. Kendati demikian, peluang pertama "Los Blancos" baru lahir pada menit ke-18. Dari sisi kiri, CR7 menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan akurat. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan kiper Diego Alves.

Seusai jeda, Madrid memang masih dominan, tetapi mereka sangat kesulitan menembus barikade tuan rumah. Benzema pun dimasukkan guna menambah daya gedor. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, gawang Madrid malah kebobolan oleh gol José Ulloa.

Mendapat bola di sisi kiri, Pablo Piatti berakselerasi dengan melewati beberapa pemain Madrid. Tanpa diduga, bola mengalir ke kaki Ulloa dan langsung ditembak ke tiang jauh, 1-0 untuk Almeria.

Madrid mulai panik. "Los Blancos" bergegas memasukkan Esteban Granero untuk menambah sengatan di depan. Strategi ini terbukti jitu karena Granero sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Melalui skenario serangan balik, Benzema melepas umpan yang langsung disambar Granero dengan tendangan geledek dan gol, 1-1.

Di sisa waktu, Madrid menekan tuan rumah habis-habisan. Namun, usaha mereka sia-sia karena Almeria berhasil mempertahankan kedudukan.

Susunan pemain
Almeria:
Diego Alves; Carlos García Badías, Silva Marcelo Henrique, Juan Manuel Ortiz, Míchel; Modeste M'Bami, Hernán Bernardello, Albert Crusat (Michael Jakobsen 75), Kalu Uche (Fabián Vargas 64); José Ulloa, Pablo Piatti

Real Madrid:
Iker Casillas; Sergio Ramos, Raúl Albiol (Esteban Granero 64), Marcelo (Ricardo Carvalho 64), Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Sami Khedira, Kaká (Karim Benzema 54), Ángel Di María; Cristiano Ronaldo, Mesut Öezil

No comments:

Post a Comment