Tuesday, February 1, 2011

Soal Suarez, Pemilik Liverpool Turun Tangan

Penyerang Uruguay dan Ajax Amsterdam, Luis Suarez .

LONDON, KOMPAS.com — Pemilik Liverpool, John Henry, ikut campur tangan dalam negosiasi transfer penyerang Ajax Amsterdam, Luis Suarez. Menurut Daily Mail, Henry menggelar makan malam dengan agen Suarez, Pere Guardiola, untuk memintanya mendesak Ajax menjual Suarez.

Setidaknya, sejak Desember lalu, Suarez disebut-sebut media Inggris sebagai target nomor satu Liverpool di jendela transfer kedua ini. Suarez disebut sudah meminta Ajax membiarkannya pindah ke Anfield.

Ajax sendiri mengaku ingin mempertahankan Suarez, tetapi siap bernegosiasi dengan klub yang mau membayar tinggi, yang menurut Daily Mail tidak kurang dari 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 390 miliar.

"Kami ingin mempertahankan Luis dan hanya tawaran luar biasa yang akan (membuat kami mau melepasnya)," kata sumber Soccernet di Ajax.

Liverpool juga sempat disebut siap meminjamkan Ryan Babel jika Ajax mau memberikan Suarez. Namun, belum lama ini, Liverpool malah diberitakan media-media Jerman sudah menerima penawaran Hoffenheim untuk Babel.

Agen Babel, Winnie Haatrecht, tak membantah adanya negosiasi dengan Hoffenheim. Namun, menurutnya, ia hanya akan pindah ke sana jika Liverpool tak mau melepasnya atau jika Ajax tidak menginginkannya.

"Hoffenheim akan menjadi satu-satunya pilihan jika Ryan tak diizinkan pergi dalam status pinjaman ke Ajax atau jika (Ajax) tak menginginkannya," ujar Haatrecht.

Menanggapi itu, sumber Soccernet di Ajax mengatakan, "Babel merupakan proyek menarik, tetapi sejauh ini tak ada kesepakatan apa pun. Mungkin akan ada berita soal itu sekitar akhir pekan ini." (DM/SCN)

No comments:

Post a Comment