Monday, February 14, 2011

Persib Masih Bertahan di LSI

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJOPersib menggunakan lapangan futsal Soccer Coop, Bandung, untuk berlatih, Kamis (18/11). Ketiadaan lapangan menyebabkan manajemen Persib sering kerepotan mencari tempat berlatih. Persib tidak memiliki lapangan sendiri sehingga harus mengandalkan lapangan milik pihak ketiga.

BANDUNG, KOMPAS.com- Tim peserta Liga Super Indonesia dari Bandung, Persib, ternyata masih akan melanjutkan kompetisi dengan mengirimkan tim mereka untuk laga tandang ke Wamena. Wacana untuk hengkang ke kompetisi tetangga, Liga Primer Indonesia, belum juga diputuskan.

Demikian diungkapkan Manajer Persib, Umuh Muhtar, dalam jumpa pers di sebuah restoran di Jl LLRE Martadinata, Bandung, Kamis (27/1/2011). Pukul 15.00 ini, rombongan pemain yang terdiri dari 18 orang akan berangkat ke Wamena untuk menjalani laga tandang tanggal 30 Januari. Laga tersebut dilanjutkan melawan Persipura Jayapura, 2 Februari.

"Keputusan ini harus dibicarakan dengan seluruh pengurus di Jakarta. Kepastian bakal muncul satu atau dua hari ke depan," ujar Umuh.

Dia menuturkan, rencana Persib untuk hijrah ke LPI didasarkan atas kegeraman kepada manajemen kompetisi di LSI yang dinilai kerap merugikan tim peserta. Salah satu pemicunya adalah buruknya kepemimpinan wasit dalam laga kandang menghadapi Persisam Samarinda serta Arema Indonesia.

No comments:

Post a Comment