Saturday, February 26, 2011

Benitez: Kinerja Tim Medis Inter Buruk

MADRID, KOMPAS.com - Cedera memang menjadi teman akrab dari Inter Milan, demikian pernyataan yang disampaikan oleh mantan pelatih "I Nerazzurri", Rafael Benitez. Menurut Benitez, tim medis di Inter tak bekerja dengan baik. Begitu pula dengan kinerja dari tim fisik Inter.

Benitez juga mengungkapkan, ia dan juga stafnya tak memiliki otoritas dalam masalah medis.

Banyaknya cedera pemain ini, diakui Benitez, membuat dirinya kesulitan meramu tim. Akibatnya, Inter tampil kurang gereget dan terseok-seok di kancah Serie-A saat ia tangani. Kurang moncernya penampilan Inter ini menjadi salah satu alasan manajemen tim akhirnya memecat pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Saya ingin memperlihatkan beberapa statistik berdasarkan cedera pemain dan saya tidak salah paham. Sebanyak 80 persen cedera dari mereka adalah cedera yang sama seperti dua tahun yang lalu. Saya dan juga staf saya tidak memiliki kontrol atas masalah medis atau pekerjaan di tim medis klub dan juga pelatih fisiknya," jelas Benitez kepada Marca.

"Kami tak mengikuti terapi atau proses pemulihan. Sebulan setelah kami pergi ada delapan pemain yang mengalami cedera otot. Saya yakin Roberto Mancini (mantan pelatih sebelumnya, Red) sudah akrab dengan kondisi ini," tambah Benitez.

Penulis: Wirawan Kusuma   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment