Sunday, February 13, 2011

Jordy Belum Menyerah

Pesepak bola asal Belanda, Jordy de Kat (tengah), mengikuti pelatnas timnas U-23 di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2011). Pemusatan latihan timnas U-23 asuhan Alfred Riedl ini diproyeksikan tampil di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com — Keputusan pelatih tim nasional Alfred Riedl, mencoret Jordy de Kat dari pemusatan latihan Pra-Olimpiade 2012 ternyata tidak menyurutkan semangat pemain keturunan Indonesia-Belanda itu untuk membela timnas. Jordy berjanji akan kembali untuk mengikuti seleksi timnas.

Penyerang FC OSS tersebut dicoret karena Riedl menilai Jordy kurang memberikan kontribusi lebih kepada tim. Meski begitu, pelatih asal Austria itu mengatakan, Jordy masih memiliki kesempatan membela timnas mengingat umurnya yang masih muda.

Terkait keputusan tersebut, Jordy mengaku menerima keputusan Riedl. "Saya menerima keputusan itu," ujarnya seusai mengikuti sesi latihan timnas di Lapangan C, Kamis (27/11/2011).

Penyerang berusia 19 tahun tersebut mengaku senang selama mengikuti pelatnas. "Di sisi lain saya kecewa tetapi juga senang bisa main di timnas. Saya suka sekali di sini. Mungkin tahun depan saya bisa kembali. Saya senang berada di Indonesia," ujarnya.

Jordy sendiri menjadi satu-satunya pemain keturunan campuran yang mengikuti pelatnas Pra-Olimpiade 2012. Jordy yang mengikuti pelatnas sejak Senin (24/1/2011) bahkan sempat membuat Riedl terkesan.

No comments:

Post a Comment