Sunday, February 27, 2011

Messi Cetak Gol, Argentina Tekuk Ronaldo Dkk

Penyerang Argentina, Lionel Messi, mencetak satu gol dan membawa timnya menang 2-1 atas Portugal dalam laga persahabatan, Rabu atau Kamis (10/2/2011) dini hari WIB.

ZURICH, KOMPAS.com Tampil lebih gemilang, Portugal malah harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 1-2 dalam babak pertama laga persahabatan di Stade de Geneve, Rabu atau Kamis (10/2/2011) dini hari WIB. Penalti dari Lionel Messi membuat penampilan ciamik Cristiano Ronaldo yang mencetak satu gol menjadi sia-sia.

Pertarungan ini menjadi ajang pembuktian antara penyerang Argentina, Lionel Messi (Argentina), dan pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo. Keduanya pun menjadi perhatian khusus.

Messi didukung oleh Angel Di Maria yang juga rekan Ronaldo di Real Madrid. Argentina juga diperkuat Ezequiel Lavezzi dan Ever Banega. Sementara itu, Ronaldo mendapat sokongan dari pemain lincah asal Manchester United, Nani, dan gelandang elegan Liverpool, Raul Meireles. Masih ada Hugo Almeida dan juga Joao Moutinho.

Di Maria membuat Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-14 setelah menerima umpan Messi.

Ronaldo tak mau kalah gemilang dengan Messi. Tujuh menit berikutnya, Ronaldo menunjukkan tajinya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Portugal tampil lebih menghibur. Kombinasi Nani, Ronaldo, dan Almeida membuat pertahanan Argentina yang dipimpin Javier Zanetti sedikit kelabakan. Sepuluh menit terakhir, Argentina balik menekan. Namun, hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan tetap 1-1.

Portugal kembali menekan pada awal babak kedua. Ronaldo sudah membuat Sergio Romero ketar-ketir pada menit ke-47. Sayang, tandukkannya masih membentur mistar gawang. Dua menit kemudian, peluang Portugal kembali membentur tiang. Usaha Ronaldo, yang coba memanfaatkan bola rebound, juga melambung di atas mistar.

Argentina bukan tanpa peluang. Lionel Messi dkk beberapa kali mengancam. Tendangan bebas Messi mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diselamatkan oleh kiper pengganti Rui Patricio.

Meski sudah bermain sangat baik, Ronaldo tetap ditarik ke luar oleh pelatih Paulo Bento. Bento memasukkan Danny, Ricardo Quaresma, dan  Helder Postiga menggantikan Ronaldo, Nani, dan Almeida.

Meski demikian, tekanan Portugal tetap tak berkurang. Raul Meireles dkk membuat pemain Argentina hanya bisa bertahan hingga setengah lapangan.

Malang bagi Portugal. Tampil menekan, mereka malah kebobolan pada menit ke-89. Pelanggaran dari Fabio Coentrao terhadap Pablo Zabaleta membuat wasit menunjuk titik putih. Messi yang menjadi algojo dengan baik mencetak gol dan memastikan kemenangan Argentina 2-1.

Susunan Pemain

Argentina: Sergio Romero, Javier Zanetti (Pablo Zabaleta 62), Gabriel Milito, Nicolás Burdisso, Faustino Rojo, Esteban Cambiasso (Rodrigo Baglia 78), Javier Mascherano, Angel Di Maria (Javier Pastore 66), Ever Maximiliano Banega (Fernando Gago 62), Lionel Messi, Ezequiel Ivan Lavezzi (Juan Manuel Martinez 83).

Portugal: Carvalho dos Reis Eduardo (Rui Patricio 46), Pedro da Silva Joao Pereira, Bruno Alves, Jorge Pires da Fonseca Rolando, Alexandre da Silva Fabio Coentrao, Jorge Neto Carlos Martins (Ricardo Ribeiro Jesus Paulo Machado 84), Raul Meireles (Miguel Veloso 80), João Moutinho, Nani (Ricardo Quaresma 60), Cristiano Ronaldo (Danny 60), Hugo Almeida (Helder Postiga 60).

No comments:

Post a Comment