Friday, February 11, 2011

Babel Resmi Berseragam Hoffenheim

Ryan Babel kini resmi menjadi milik klub Bundesliga, Hoffenheim.

HOFFENHEIM, KOMPAS.com — Simpang siur masa depan penyerang Belanda Ryan Babel akhirnya jelas. Pemain 25 tahun itu resmi dilepas Liverpool ke klub Bundesliga, Hoffenheim, dengan harga 6 juta euro atau sekitar Rp 74 miliar.

Sejak bursa transfer kedua dibuka, Babel terus disebut-sebut bakal dijual Liverpool. Pekan lalu, ia juga sempat dihubungkan dengan Hoffenheim, tetapi transaksi batal karena Manajer "The Reds", Kenny Dalglish, enggan melepasmya.

Babel kemudian diberitakan akan dimasukkan ke dalam paket pembelian striker Ajax Amsterdam, Luis Suarez. Akan tetapi, lagi-lagi hal ini tak terealisasi. Pada akhirnya, Liverpool kembali menerima tawaran dari Hoffenheim, dan Babel akan dikontrak hingga dua setengah tahun ke depan.

"Dia telah menandatangani kontrak untuk dua setengah tahun sampai 2013, termasuk opsi penambahan untuk satu tahun," demikian pengumuman resmi Hoffenheim di situs resminya.

"Ryan adalah pemain yang kami inginkan untuk memperkuat serangan. Meski ia masih muda, pengalamannya dinilai berguna untuk klub," tandas Pelatih Hoffenheim, Marco Pazzaiuoli.

"Aku senang menatap tugas baruku di Hoffenheim. Aku harap bisa langsung bekerja sama dengan mereka secepatnya," seru Babel. (HOF)

No comments:

Post a Comment