Friday, February 11, 2011

Hajar Ipswich, Arsenal ke Final

Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, sedang beraksi saat melawan Ipswich Town, Selasa (26/1/2011). Arsenal menang 3-0 di laga ini.

LONDON, KOMPAS.com — Arsenal berhasil melaju ke final Piala Liga seusai menghajar tamunya, Ipswich Town, 3-0 (agregat 3-1) pada leg kedua babak semifinal, Selasa atau Rabu (26/1/2011) dini hari WIB. Di final, Arsenal nantinya akan bertemu pemenang antara Birmingham City dan West Ham United yang berlangsung pada Kamis (27/1/2011) dini hari.

Melawan Ipswich, "The Gunners" sempat frustrasi di babak pertama. Semua serangan mereka dipatahkan oleh barisan belakang tim tamu. Umpan-umpan pendek yang selama ini menjadi andalan Cesc Fabregas dan kawan-kawan juga tak bisa membongkar pertahanan Ipswich.

Meski demikian, Arsenal menolak menyerah. "Meriam London" terus mencari cara untuk menembus barikade pertahanan Ipswich di babak kedua. Kerja keras ini akhirnya terbayarkan pada menit ke-61. Nicklas Bendtner dengan cerdik melepas tembakan ke pojok kanan bawah gawang yang tak mampu dihentikan kiper Marton Fulop, 1-0 untuk Arsenal.

Gol ini menambah gairah permainan tuan rumah. Mereka terus menggempur Ipswich dari berbagai sudut. Hasilnya, gol kedua pun datang melalui tandukan Laurent Koscielny pada menit ke-64. Pesta gol "The Gunners" ditutup melalui tembakan akurat Fabregas pada menit ke-77.

Susunan pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny; Gaël Clichy, Bacary Sagna (Emmanuel Eboué 18), Johan Djourou, Laurent Koscielny; Andrei Arshavin, Cesc Fábregas, Denilson, Jack Wilshere; Robin van Persie, Nicklas Bendtner

Ipswich Town: Marton Fulop; Damien Delaney, Gareth McAuley, Darren O'Dea; Colin Healy (Shane O'Connor 74), Mark Kennedy, Carlos Edwards, David Norris, Grant Leadbitter; Tamas Priskin (Jason Scotland 63), Connor Wickham

No comments:

Post a Comment