Monday, February 7, 2011

Cedera, Balotelli ke Amerika

Penyerang Manchester City, Mario Balotelli.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City Roberto Mancini mengungkapkan, penyerang Mario Balotelli pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan cedera lututnya di klinik Bill Knowles. Mancini mengaku berharap Balotelli bisa disembuhkan tanpa operasi.

"Mario sudah berangkat ke Vermont. Ia ke sana untuk memperbaiki lututnya. Ahli bedah mengatakan ia tak perlu dioperasi dan saya berharap begitu juga. Namun, jika sampai dioperasi, itu akan menjadi masalah bagi kami (karena Balotelli akan absen lebih lama)," ujar Mancini.

"Di Vermont, Mario bisa menjalani program dengan tenang tanpa masalah, tanpa tekanan seperti di sini. Ia bisa mengikuti program tanpa masalah. Ia bergabung dengan kami (akhir musim lalu) dan mengalami masalah (lutut) sehingga ia tak pernah betul-betul bugar sejak berada di sini," tuturnya.

"Ia telah mengalami peningkatan performa, tetapi penting bagi Mario untuk tampil reguler dan dengan begitu bisa menunjukkan kepada penonton ia adalah pemain bagus."

"Akankah ia bermain (dalam derbi Manchester, 12 Februari mendatang)? Ya, mungkin. Namun, yang lebih penting adalah, ketika kembali, ia bisa bermain dalam semua pertandingan sisa musim ini. Saya pikir, ia bisa kembali dan bermain dalam empat pekan," katanya.

Balotelli dibeli City dari Inter Milan akhir musim lalu. Pada September lalu Balotelli menjalani operasi lutut dan absen dua bulan. Menjelang akhir Desember lalu Balotelli kembali mengalami masalah lutut dan belum bermain bermain lagi sampai sekarang. (GUA/TEL)

No comments:

Post a Comment