Friday, February 11, 2011

"The Villans" Menang Lagi

Duel Aston Villa melawan Wigan Athletic, Selasa (26/1/2011). Villa menang 2-1 di laga ini.

WIGAN, KOMPAS.com — Aston Villa menang lagi. Setelah akhir pekan lalu mempermalukan Manchester City, kini giliran Wigan Athletic yang dibekuk 2-1 oleh Darren Bent dan kawan-kawan pada lanjutan pertandingan Premier League, Selasa atau Rabu (26/1/2011) dini hari WIB.

Ini adalah pertama kalinya Villa meraih kemenangan beruntun sejak September lalu. Kemenangan ini melesatkan "The Villans" ke peringkat 13 dengan 28 poin.

Villa sempat tertekan di babak pertama. Wigan bermain baik dan terus menggempur Stewart Downing dan kawan-kawan. Sayangnya, Wigan tak mampu memanfaatkan keadaan itu untuk mencetak gol.

Adapun di paruh kedua giliran Villa yang tampil impresif. Baru dua menit laga berjalan, Ashley Young sudah membuat jantung pendukung tuan rumah berdetak kencang melalui aksi solonya. Mendapat bola di sisi kanan, Young melakukan sprint yang tak mampu dihentikan bek-bek Wigan.

Ia menusuk ke kotak penalti dan mengirim tembakan keras. Sial bagi Villa, bola berhasil dipatahkan oleh kiper Ali Al Habsi. Gawang Wigan akhirnya bobol juga pada menit ke-50. Diawali dengan situasi tendangan sudut, Gabriel Agbonlahor sukses membobol gawang tuan rumah melalui tandukannya.

Sebelas menit berselang, malapetaka kembali menimpa Wigan. "The Latics" diganjar penalti setelah Hendry Thomas menjegal Young di area terlarang. Young, yang maju sebagai algojo, tak menyia-nyiakan peluang itu dan sukses menggandakan keunggulan timnya, 2-0 untuk Villa.

Wigan berhasil memperkecil kedudukan melalui gol James McCarthy pada menit ke-80. "The Latics" berusaha keras mencari gol kedua di sisa waktu, tetapi sayangnya, usaha mereka tak menuai keberhasilan.

Susunan pemain
Wigan Athletic:
Ali Al Habsi; Steve Gohouri, Steven Caldwell, Maynor Figueroa, Emmerson Boyce (Ronnie Stam 67); Hendry Thomas (Ben Watson 67), James McArthur, James McCarthy; Hugo Rodallego, Franco Di Santo, Charles N'Zogbia

Aston Villa: Brad Friedel; Richard Dunne, James Collins, Nathan Baker, Carlos Jimenez Cuellar; Jean Makoun (Stiliyan Petrov 57), Nigel Reo-Coker, Ashley Young, Gabriel Agbonlahor (Marc Albrighton 77), Stewart Downing; Darren Bent

No comments:

Post a Comment