Thursday, February 10, 2011

Mourinho Jelaskan Strateginya

Manajer Real Madrid, Jose Mourinho.

MADRID, KOMPAS.com — Banyak yang kaget ketika melihat susunan pemain Real Madrid melawan Real Mallorca dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (24/1/2011) dini hari WIB. Namun, Pelatih "Los Blancos", Jose Mourinho, punya alasan menggunakan line-up yang berbeda dari biasanya. Apa kata "The Special One"?

Menghadapi Mallorca, Mou membangkucadangkan duet mesin serangan Xabi Alonso dan Sami Khedira di menit-menit awal. Peran mereka digantikan oleh Esteban Granero dan Fernando Gago. Pelatih Portugal itu juga memilih Ricardo Kaka sebagai playmaker ketimbang Mesut Oezil. Mou mengatakan, sistem rotasi ini sangat penting mengingat jadwal timnya yang begitu padat.

"Derbi melawan Atletico Madrid, pertengahan pekan lalu, tidak bersahabat dan mereka tidak mudah untuk dilawan. Jadi, para pemain saya lelah secara fisik maupun emosional. Kualitas lawan dan kenyataan bahwa kami menghadapi mereka di perempat final Copa del Rey membuat segalanya jadi sulit. Tidak ada yang ingin kalah. Bertanding dua kali pada derbi dalam satu pekan sangat berat," ujar Mourinho.

"Saya memutuskan untuk menggunakan line-up berbeda karena kami akan memainkan pertandingan yang sangat penting pada hari Rabu nanti lawan Sevilla (semifinal Copa del Rey). Saya tidak dapat menggantikan semua pemain dan saya tahu ada konsekuensi membuat perubahan pada line-up awal saya," lanjutnya.

"Keputusan saya berisiko, tetapi saya mengizinkan para gelandang yang akan bermain di Sevilla untuk beristirahat malam ini," tuntasnya. (RM)

No comments:

Post a Comment