Wednesday, February 9, 2011

Wenger: RVP Kunci Sukses Arsenal

Striker Arsenal, Robin van Persie.

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin bahwa Robin van Persie (RVP) akan menjadi kunci sukses timnya di semua kompetisi.

Keyakinan itu muncul setelah RVP mencetak hattrick saat Arsenal menghajar Wigan Athletic 3-0 di Premier League, Sabtu (22/1/2011). Dalam tiga pertandingan terakhir, RVP sudah mencetak enam gol.

RVP memang sempat terganggu cedera, hingga tak banyak berkontribusi kepada Arsenal. Namun, saat dalam kondisi terbaik, dia akan menjadi striker produktif dan menentukan.

"Van Persie pemain penting buat skuad kami. Dia bisa membuat penyelesaian. Dia juga bisa memberi assist dan mampu memahami para penyerang lain. Tentu, dia pemain penting kami," puji Wenger.

"Beberapa pemain sudah tampil di banyak pertandingan. Tapi, Van Persie sudah lama absen. Dia dan Cesc Fabregas terpaksa absen lama. Saya berharap dia bisa mengambil manfaat dari pengalamannya itu," tambahnya.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2004, Van Persie memang sering diganggu cedera. Bahkan, dia tak pernah menjadi pemain inti lebih dari 24 kali dalam semusimnya. Menurut Wenger, cedera terakhir telah mengembalikan semangat dan memperkuat mentalnya.

"Dia telah melewati masa-masa sulit. Pemain yang sudah pernah mengalami cedera akan rentan. Dia pernah merasa tak berguna dan kehilangan kebahagiaannya. Namun, secara mental, ini telah membuatnya semakin kuat. Sebab, dia harus memerangi rasa kecewanya. Sekarang, Van Persie benar-benar sudah tajam dan fit, juga kuat," terang Wenger.

No comments:

Post a Comment