Tuesday, February 8, 2011

Kenapa Rooney Mandul?

Wayne Rooney kecewa gagal menyelesaikan peluang mudah saat timnya membantai Birmingham City 5-0, Sabtu 22/1/2011).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kegagalan Wayne Rooney mencetak gol saat Manchester United (MU) membantai Birmingham CIty 5-0, Sabtu (22/1/2011), makin menjadi perbincangan publik. Rooney, yang sebelumnya striker tajam, kini seolah mandul. Bahkan, dia tak pernah lagi mencetak gol di Stadion Old Trafford sejak Maret 2010.

Ada apa denganmu Rooney? Rooney sendiri tampaknya geram dengan nasibnya itu. Musim ini seolah tak berpihak kepadanya. Saat mendapat peluang mudah pada partai lawan Birmingham itu, dia masih gagal menyelesaikannya. Dia pun tampak kecewa dan frustrasi sambil menyenderkan dahinya di tiang gawang.

Yang semakin menyakitkan, rekannya Dimitar Berbatov justru semakin tajam saja. Pada pertandingan itu dia membuat hattrick dan melengkapi 18 gol di musim ini. Sementara itu, di musim ini Rooney baru mencetak tiga gol dan satu di antaranya di Liga Champions. Jumlah yang amat minim buat seorang striker. Apalagi, musim lalu dia mencetak 34 gol di semua kompetisi.

Sang pelatih, Sir Alex Ferguson, juga tak bisa menjawabnya. Setahu dia, Rooney sudah berlatih keras agar menemukan ketajamannya kembali. Dulu, sempat ada anggapan bahwa dia sedang terpukul setelah kasus perselingkuhannya terbongkar. Namun, kini semua tekanan publik sudah berlalu, dia masih juga belum produktif.

"Rooney bekerja keras untuk kembali tajam. Jika dia belum mencetak gol, itu karena sesuatu yang kita tak tahu. Tapi, kami berharap dia akan segera mencetak gol demi gol lagi," kata Ferguson.

Meski begitu, permainan Rooney tetap berbahaya dan memberi kontribusi besar atas rekor MU yang belum terkalahkan di musim ini. Pada partai lawan Birmingham dia malah membidani gol Berbatov dan Ryan Giggs.

Maka dari itu, Ferguson yakin, Rooney akan kembali tajam. Sebab, dia telah menunjukkan permainan yang baik. Semua hanya masalah waktu. (MRR)

No comments:

Post a Comment