Wednesday, February 9, 2011

Valdano Puji Benzema

Ekspresi striker Real Madrid, Karim Benzema, seusai mencetak gol ke gawang Mallorca, Minggu (23/1/2011).

MADRID, KOMPAS.com — Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid dengan gol semata wayangnya ke gawang Mallorca. Segelintir pujian pun mengalir kepada penyerang Perancis tersebut, termasuk dari Direktur Umum "Los Blancos", Jorge Valdano.

Madrid sempat mati kutu menembus pertahanan Mallorca. Tim tamu bertahan dengan baik dan menutup rapat semua pergerakan pemain-pemain Madrid. Baru di menit ke-61, Benzema sukses memecah kebuntuan timnya.

Berawal dari umpan pendek Esteban Granero, Benzema yang mendapat bola mencoba memberikan kejutan ke gawang lawan. Meski dihadang oleh bek Mallorca, ia tetap bisa mengirim tembakan keras yang menaklukkan kiper Dudu Aouate.

Gol ini merupakan jawaban Benzema atas kritikan yang terus ia terima selama ini. Sejak Gonzalo Higuain cedera pada November lalu, Benzema dinilai gagal menggantikan peran bomber Argentina tersebut. Hal ini wajar mengingat Benzema hanya sanggup mencetak satu gol sejak Higuain cedera.

"Gol itu penting bagi Benzema. Striker membutuhkan kepercayaan diri, dan hal itu datang dari gol. Dia bermain baik dan mencetak gol yang memungkinkan kami meraih tiga poin. Di masa lalu, Higuain juga memiliki situasi yang sama dengan Benzema. Dan, ternyata Higuain menjadi striker yang bagus untuk Real Madrid. Kami berharap hal yang sama terjadi pada Benzema," tandas Valdano.

Mengenai laga melawan Mallorca sendiri, Valdano mengatakan, "Ini bukan salah satu permainan kami yang paling memberi inspirasi. Namun, setiap musim selalu memiliki tiga atau empat pertandingan semacam ini dan semuanya harus diselesaikan dengan kedewasaan," pungkas Valdano. (RM)

No comments:

Post a Comment