Sunday, February 6, 2011

Ferdinand: Nasri Pemain Terbaik PFA

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai gelandang Arsenal, Samir Nasri, pantas mendapat penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Musim ini Nasri telah bermain sebanyak 22 kali serta mencetak 12 gol dan 1asis di semua ajang domestik. Ia mencetak gol terakhirnya pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Leeds United, yang berakhir 3-1 untuk Arsenal, Rabu (19/1/2011).

Menguasai bola sendirian, ia masuk jantung pertahanan Leeds dan mengecoh dua pemain lawan, sebelum menggulirkan bola masuk gawang Kasper Schmeichel pada menit kelima.  

Dua gol lain dicetak oleh Barcary Sagna pada menit ke-35 dan Robin van Persie pada menit ke-76. Adapun gol semata wayang Leeds diciptakan Bradley Johnson pada menit ke-37.

"(Berkat gol itu) Nasri mungkin adalah pemain terbaik sejauh ini. Gol yang bagus," kata Ferdinand.

Menanggapi itu, Bacary Sagna mengatakan, "Itu adalah pujian terbaik yang bisa diberikan mengingat itu datang dari pemain seperti Rio Ferdinand."

"Saya kira (Ferdinand) benar. Jika (Nasri) terus bermain seperti ini, ia akan menjadi pemain terbaik musim ini," lanjutnya. (TEL)

Penulis: Tjatur Wiharyo   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment